Impian anak si penjual lontong menuju Pilkada Deliserdang

Berbincang tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), yang dilakukan serentak pada 2018 nanti, tentunya beberapa sosok yang akan maju pada pesta demokrasi 5 tahunan itu pasti memiliki segudang pengalaman dalam bidang Politik. Namun tidak bagi Bakal Calon (Balon) Bupati Deliserdang yang satu ini, Sofyan Nasution.

Meski baru sekitar 2 tahun terjun di dunia politik, namun segelumit pengalaman pengusaha muda ini tak bisa dipandang sebelah mata dalam memajukan suatu daerah. Ini terbukti, meski hanya terlahir dari keluarga sederhana, dimana sang ibu hanya bekerja sebagai penjual lontong.

Akan tetapi, pemuda yang lahir pada 39 tahu lalu ini sukses membawa dia dan keluarganya menuju tangga kesejahteraan.

 “Alhamdulillah, semua berkat doa ibu dan keluarga, hingga saya sampai pada posisi ini,” kata Sofyan Nasution, tersenyum saat bertemu disuatu cafe di Kota Medan, Minggu (24/9/2017) kemarin.

Menurut Sofyan Nasution yang juga menjabat Dirut Procoom serta Sekretaris HDCI. Keinginannya untuk maju pada Pilkada Deliserdang, memang sempat menjadi perbincangan diantar keluarga. Sebab, sang ibu yang melahirkannya merasa heran.

Kenapa dirinya harus terjun ke dunia Politik, yang beberapa orang menilai dunia itu sangat kejam. Bahkan saat ini kebanyakan seorang pemimpin akan berurusan dengan hukum dan harus duduk dikursi pesakitan (terdakwa).

“Saya pernah ditanya ibu saya. Nak, kenapa harus maju jadi Bupati, bukankah penghasilanmu sudah cukup besar??? Apa lagi yang engkau cari, jangan sampai nanti kamu masuk buih,” ujar Sofyan, menirukan ucapan sang ibu.

Sembari tersenyum, diakuinya kepada sang ibu, jika kalau bukan kita yang memajukan negara ini, siapa lagi. Lagian, jika kita punya ilmu pengetahuan, itu harus diterapkan untuk kemajuan khalayak ramai.

karena setiap ilmu, mesti dimanfaatkan sebaik mungkin untuk keluarga dan lingkungan sekitar serta khalayak ramai. “Itu jawaban saya kepada keluarga,” jelas pria yang juga berprofesi sebagai dosen ini.

Dirinya mengatakan, hingga saat ini dia sudah mengembalikan 2 formulir pendaftaran ke partai.”Sudah ada 2 partai yang saya daftar, yaitu Partai Gerindra dan PKS. Insyaallah kalau direstui, kedua partai tersebut cukup untuk memenuhi kuota bagi saya untuk maju menjadi Calon Bupati. Begitupun, kita masih terus melakukan komunikasi politik terhadap partai lain,” bebernya.

Sofyan Nasution mengutarakan, kalau dia siap mengemban amanah kalau di percaya oleh masyarakat Deliserdang, untuk menjadi pemimpin di Kabupaten tersebut.

“Insyaallah saya siap. Mohon doa restu dari masyarakat Deliserdang pada khususnya,” ucap Sofyan, yang merupakan kader Perindo.

Saat di tanya hal pertama apa yang akan dilakukan jika nanti dirinya di percaya menjadi seorang Bupati. Diakui dia dengan tegas akan melakukan Audit, kepada seluruh jajaran SKPD. Karena jika ingin bersih, dirinya harus membersihkan dulu lingkungan sekitar.

“Hal pertama yang akan saya lakukan adalah me Audit, seluruh jajaran. Selain itu saya juga akan melakukan rotasi ke jajaran saya apabila memang itu dibutuhkan,” ungkap pria yang selalu terlihat ramah kepada awak media.

Ibarat anak panah, semakin di tarik ke belakang, maka akan melesat lebih jauh. Begitupun saya, tidak apa apa mundur sedikit, tapi hasilnya bisa maksimal,” sambung Sofyan Nasution, yang memiliki seorang anak ini.

Begitupun, sambung Sofyan, walaupun dirinya tidak terpilih menjadi Bupati Deliserdang. Dia sangat mendukung pemekaran Kabupaten Deliserdang.

“Kita tahu sendiri kalau luas Kabupaten Deliserdang, empat kali lebih luas dengan Ibukota Jakarta. Kasihan masyarakat Deliserdang yang berada dipinggiran. Mereka harus mengurus segala sesuatunya di Lubuk Pakam. Makanya saya sangat mendukung pemekaran,” ucap Sofyan.

Sembari berseloroh, Sofyan juga mengatakan kalau dirinya selalu mengingat pesan kedua orangtuanya.”Ingat Nak, dalam hidup kita, jauhi Rumah Sakit dan Kantor Polisi,” ucap Sofyan menirukan omongan orangtuanya.

Di Kabupaten Deliserdang, untuk bisa menjadi Calon Bupati, di butuhkan sedikitnya 10 Kursi. Sedangkan Partai Gerindra kabupaten Deli Serdang mempunyai jumlah 6 kursi dan PKS 4 kursi.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *